Sukses

Ribuan Karyawan Freeport Turun ke Timika

Ribuan karyawan PT Freeport Indonesia, Ahad (26/7) siang, tiba di Timika dari Tembagapura dengan mengunakan 21 bis. Mereka adalah karyawan yang hendak mengambil cuti reguler maupun cuti tahunan mereka.

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan karyawan PT Freeport Indonesia, Ahad (26/7) siang, tiba di Timika dari Tembagapura dengan mengunakan 21 bis. Mereka adalah karyawan yang hendak mengambil cuti reguler maupun cuti tahunan mereka.

Belum diketahui jumlah pasti karyawan yang turun dari Tembagapura. Namun diperoleh informasi bahwa dari 21 bus berkepasitas 64 penumpang itu, 11 bus terisi penuh sementara 10 lainnya tak terisi penuh. Di tiap bis, ditempatkan 4 anggota TNI/Polri.

Beberapa karyawan yang ditemui setiba di Timika mengaku senang dapat turun dengan selamat untuk menemui keluarganya setelah bekerja selama selama berminggu-minggu di Tembagapura. Pada saat hampir bersamaan, 1.180 karyawan Freeport yang lain berbondong-bondong naik ke Tembagapura untuk kembali bekerja.

Ruas jalan Timika-Tembagapura, mulai dari mile 39 hingga mile 66, ditutup dari akses karyawan oleh PT Freeport Indonesia sejak 13 Juli lalu, pascapenyerangan kelompok bersenjata yang menewaskan Drew Nicolas Grant, warga negara Australia yang bekerja di perusahaan itu, dua hari sebelumnya. Setelah insiden itu, masih terjadi beberapa penembakan lain.(YUS) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.