Sukses

Keluarga Purnawirawan TNI Tolak Eksekusi Rumah

Keluarga purnawirawan TNI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menolak rumah mereka dieksekusi. Kejari Situbondo dihadiahi ayam betina karena dinilai lamban mengusut kasus korupsi.

Liputan6.com, Banjarmasin: Ratusan anggota keluarga purnawirawan TNI yang tinggal di kompleks Jalan Ahmad Yani I Banjarmasin, Kalimantan Selatan, belum lama ini berunjuk rasa ke pengadilan negeri setempat. Mereka menolak rumah yang ditempati puluhan tahun dieksekusi dan dikuasai Komando Resor Militer Antasari. Warga tetap bertahan karena putusan kasasi di Mahkamah Agung menyatakan warga berhak menempati lahan dan bangunan.

Kejari Situbondo Dihadiahi Ayam Betina

Situbondo:
Puluhan warga di Situbondo, Jawa Timur, berunjuk rasa di depan kantor kejaksaan setempat mendesak lembaga tersebut secepatnya menuntaskan kasus korupsi. Demonstran menilai penegak hukum masih mandul dan lamban dalam bekerja. Sebagai bentuk lambannya kerja kejaksaan, mereka menghadiahkan ayam betina. Namun, pemberian itu ditolak pihak kejaksaan.

Mahasiswa Papua Desak Pileg Diulang

Jayapura:
Puluhan mahasiswa Papua berunjuk rasa di Kantor Komisi Pemilihan Umum Papua menuntut rekapitulasi penghitungan suara pemilihan legislatif 9 April lalu di Kabupaten Yahukimo diulang. Mereka menilai penghitungan itu dilaksanakan secara sepihak. Demonstran juga mendesak Ketua KPU Yahukimo serta anggotanya diganti karena telah melakukan pelanggaran yang merugikan parpol tertentu.

Warga Kuranji Blokade Jalan Menuju Sekolah

Padang:
Kecewa karena anaknya tidak diterima masuk di salah satu sekolah menengah atas negeri yang menggunakan sistem online dalam penerimaan siswa baru, sejumlah warga Kuranji, Kota Padang, Sumatra Barat, meblokade jalan menuju sekolah tersebut. Menurut pihak sekolah, pemerintah daerah akan memberikan bantuan biaya bagi anak-anak yang tidak diterima di sekolah negeri.(ADO/VIN)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini