Sukses

Semburan Membesar, Warga Minta Ganti Rugi

Memasuki hari keempat, semburan lumpur di Desa Siring Barat, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, semakin membesar. Warga meminta ganti rugi karena rumahnya rusak akibat lumpur.

Liputan6.com, Sidoarjo: Semburan lumpur di Desa Siring Barat, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (29/6) ini memasuki hari keempat dan belum juga berhenti. Semburan lumpur justru semakin tinggi dan bertambah luas. Warga desa yang rumahnya rusak akibat lumpur berencana menuntut ganti rugi.

Sebelumnya, terdapat tiga semburan lumpur di Desa Siring Barat ini. Ketiga semburan ini kemudian menyatu dan terus melebar karena rekahan tanah. Tinggi semburan mencapai setengah hingga satu meter [baca: Semburan Lumpur di Desa Siring Barat Membesar].

Lumpur Lapindo menyembur untuk pertama kalinya pada Mei 2006. Sejak itu, di Siring Barat kerap terjadi semburan lumpur liar. Siring Barat hanya berjarak 800 meter dari pusat semburan lumpur Lapindo, yang hingga kini belum teratasi.(ASW/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.