Sukses

Dua Turis Diduga Terjangkit H1N1

RS Sanglah, Denpasar, Bali, merawat dua turis Australia yang diduga terjangkit virus H1N1. Sebelumnya, warga Inggris dipastikan terinfeksi H1N1.

Liputan6.com, Denpasar: Dua turis asal Australia diduga mengidap virus H1N1. Kamis (25/6), keduanya mendatangi Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, Bali, setelah suhu badannya tinggi dan menderita sakit pada tenggorokan. Menurut keterangan tim dokter, kedua pasien satu pesawat dengan warga Inggris yang telah dinyatakan RS Sanglah positif terjangkit virus H1N1 [baca: Turis Australia Diduga Terjangkit H1N1].

Informasi yang diperoleh di rumah sakit, ketiga pasien diketahui sudah sempat tinggal beberapa hari di salah satu hotel di kawasan Seminyak. Untuk mengantisipasi terus bertambahnya pasien H1N1, RS Sanglah menambah jumlah kamar perawatan intensif dari enam menjadi 23.

Meski kasus H1N1 ada yang sudah dikonfirmasi positif, hal ini belum berpengaruh pada tingkat kunjungan turis asing khususnya asal Australia yang datang ke Bali. Turis Australia mengaku tak khawatir dengan kasus ini. Alasannya, kasus ini bisa terjadi dimana saja, termasuk di Australia.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Provinsi Bali, jumlah turis asing mancanegara yang datang ke Bali setiap harinya mencapai 5.000 hingga 6.000 orang. Sementara jumlah turis asal Australia yang berkunjung ke Bali antara 1.500 hingga 2.000 orang per hari.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.