Sukses

Sejumlah Rumah Warga Rusak Akibat Ledakan

Ledakan keras di Markas Brimob Kelapa Dua, Depok mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Sejumlah kaca jendela depan rumah dan plafon atau langit-langit runtuh.

Liputan6.com, Depok: Ledakan keras yang terjadi di gudang simulasi berisi peluru Markas Brigade Mobil Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (17/6), mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Sejumlah kaca jendela depan rumah dan plafon atau langit-langit runtuh.

Warga mengaku suara ledakan keras disusul api menjulang tinggi dan asap hitam. "Kalau ledakan kecil seperti perang-perangan sudah biasa didengar, tapi ini ledakan dkencang sekali suaranya," kata warga bernama Eli. Ia menambahkan, beberapa kali aparat memberi peringatan kepada warga untuk segera menjauh dari tempat tinggalnya.

Eli berharap rusaknya rumah akibat ledakan tersebut mendapat ganti rugi. Selain rumah warga, Pos Satpam di Perumahan Batam juga mengalami pecah kaca jendela. Menurut seorang Satpam, Suratman, saat kejadian dirinya sedang berkeliling memantau keamanan perumahan tersebut, dan sempat kaget mendengar suara ledakan keras.

Ketika sampai ditempat pos Satpam, dirinya merasa kaget karena kaca jendela pos Satpam tersebut hancur berantakan. Aparat  Brimob menjaga ketat gudang simulasi yang berisi peluru tersebut. Wartawan pun dilarang untuk mendekat tempat tersebut.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.