Sukses

Penyakit Kutil Dede Sulit Disembuhkan

Tim dokter menjelaskan bahwa hingga kini belum ada obat untuk penyakit kutil yang disebabkan virus human papiloma yang menyerang Dede.

Liputan6.com, Bandung: Masih ingat dengan Dede, si manusia akar? Pria dengan kutil di sekujur tubuhnya ini memang sempat berangsur baik setelah sempat dirawat sembilan bulan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat. Namun kini, Dede diperiksa kembali. Penyakit kutilnya kambuh. Kekebalan tubuh Dede yang rendah membuat penyakit itu kembali menyerang. bahwa hingga kini belum ada obat untuk penyakit kutil yang disebabkan virus human papiloma yang menyerang Dede.

Yang bisa dilakukan tim dokter kini hanyalah memberikan perawatan terbaik bagi Dede. Setidaknya mengurangi penderitaan setelah kutil tumbuh kembali di kaki dan tangannya. Rencananya, operasi lanjutan untuk Dede dilakukan Kamis lusa. Enam dokter spesialis disiapkan untuk mengoperasi Dede.(TOZ/Patria-Taufik Hidayat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.