Sukses

"Bocah Cerdas" Ingin Jadi Dokter

Gadis cilik cerdas Andrini Fitria Hapsari mengaku bercita-cita menjadi dokter jika dewasa kelak. Ia mampu menjawab 470 pertanyaan pengetahuan umum dan agama yang mungkin tidak semua anak seusianya menjawab pertanyaan itu.

Liputan6.com, Jakarta: Gadis cilik cerdas Andrini Fitria Hapsari mengaku bercita-cita menjadi dokter jika dewasa kelak. Saat mengunjungi kantor Liputan 6 di Jakarta, Selasa, (12/4), gadis kecil yang akrab dipanggil Arin itu memiliki hobi senang menghafal.

Selain itu, ia juga memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang pengetahuan umum maupun alam. Dengan polosnya, ia pun mampu menjawab pertanyaan seputar gelombang tsunami yang disebabkan gempa tektonik, maupun beberapa pertanyaan lain.

Meski demikian, gadis kelahiran 13 Januari 2007 silam itu tetap suka bermain, terutama bermain video game. Erik, sang ayah, mengatakan Arin tergolong anak yang cerdas dibandingkan anak seusianya. Ia mampu menjawab 470 pertanyaan, lebih banyak dibandingkan kakaknya yang bisa menjawab 420 pertanyaan.

Menurut Erik, bakat yang dimiliki Arin tidak lepas dari bimbingan empat kakaknya yang punya kegemaran membaca dan menghafal.(ADI/YUS) 

Klik di sini untuk lihat dialognya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.