Sukses

Midea: Andalan Kita Semua

Saat ini Midea menguasai rantai produksi terbesar dan terlengkap untuk kelompok AC, lemari es, microwave oven, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan dapur di Cina. Berbagai penghargaan telah diterima Midea termasuk yang terbaru adalah Top 5 Produsen White Goods dunia.

Liputan6.com, Jakarta: Midea yang didirikan pada 1968 di Cina dengan markas pusatnya di Shunde, Guangdong, kini merupakan basis produksi dan eksportir peralatan elektronik rumah tangga terbesar di negara itu. Saat ini Midea menguasai rantai produksi terbesar dan terlengkap untuk kelompok AC, lemari es, microwave oven, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan dapur di Cina. Seluruh produk Midea telah melewati proses kontrol kualitas yang ketat. Pasalnya, periset dan pengembangan produk Midea didukung dengan fasilitas laboratorium lengkap dan ditangani profesional yang ahli dibidangnya.

Karena itu tak heran jika pada 2010 Midea mencapai nilai penjualan sekitar Rp 170 triliun. Selain itu berbagai penghargaan telah diterima Midea termasuk yang terbaru adalah Top 5 Produsen White Goods dunia.
   
"Achievement yang luar biasa, tentunya adalah satu bahwa komitmen dari kualitas Midea sendiri. Hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa telah banyak membuat untuk merek-merek besar, untuk merek Eropa, Jepang, kemudian juga merek Amerika Serikat. Kedua adalah komitmen daripada Midea sendiri bahwa dia menjaga supply chain, kemudian juga continuity supply daripada produk-produk di seluruh dunia," kata Presiden Direktur PT Midea Planet Indonesia, Jino Sugianto.

Salah satunya adalah dengan General Electric atau GE. Kerja sama dalam bentuk desain, pengembangan, dan produksi lini produk mesin cuci "Little Swan" yang terbukti sukses di pasaran AS.   

"Saya pikir Little Swan adalah contoh baik dari tipe kerja sama yang nyata antara GE dan perusahaan Cina. Dengan kata lain apa yang bisa Little Swan lakukan bagi GE ialah dapat membuat mesin cuci jenis front load untuk mengisi kekosongan di antara lini produk GE, dengan kualitas yang tinggi, biaya yang rendah, proses produksi yang terbaik sehingga Little Swan dapat hadir di pasar global, maka kita semua akan mengalami kesuksesan," kata Jeffry R. Immelt, President Director General Electric.   

Didukung jaringan pemasaran di lebih dari 150 negara dengan 13 ribu karyawan serta memiliki pusat riset dan pengembangan teknologi mutakhir semakin memantapkan Midea sebagai perusahaan dunia. Sebanyak 12 juta keluarga di dunia sudah menggunakan peralatan rumah tangga Midea. Sesuai motonya "Midea Andalan Semua" dengan program garansi lima tahun kompresor dan motor, dua tahun suku cadang, dan tiga hari servis, Midea diprediksikan bertambah sukses di masa depan.(ASW/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini