Sukses

Prima XP Pertamina Raih Top Brand 2011

Berkat eksistensinya dalam kategori pelumas, Prima XP Pertamina berhasil meraih Top Brand Award 2011. Prosesnya panjang, harus melewati indikator kekuatan merek bernama Top Brand Index atau TBI berdasar survei responden dari berbagai lapisan usia dan ekonomi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta: Berkat eksistensinya dalam kategori pelumas, Pertamina kembali meraih Top Brand Award melalui produk Prima XP. Penganugerahan berlangsung di Hotel Mulia Jakarta, 8 Februari lalu.

"Yang pertama tentunya memperbaiki layanan kami kepada konsumen, sudah tentu brand kami semakin dikenal oleh masyarakat," ucap Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Djaelani Sutomo di tayangan Usaha Anda SCTV, Ahad (13/2). "Mudah-mudahan produk kami tidak hanya terkenal di dalam negeri tapi juga luar negeri."

Proses untuk mendapatkan Top Brand tidaklah mudah. Sebuah produk harus melewati indikator kekuatan merek bernama Top Brand Index atau TBI berdasar survei responden dari berbagai lapisan usia dan ekonomi masyarakat. Pada akhirnya, terpilihlah Prima XP sebagai peraih Top Brand Awards 2011 kategori pelumas terbaik.

"Selamat saya ucapkan kepada Prima XP yang sudah merebut Top Brand Awards 2011. Saya berharap manajemen Pertamina mampu mempertahankan kualitas dan mampu terus meningkatkan kepuasan konsumen," tutur Handi Irawan D, Chairman Frontier Consulting Group.

Varian Prima XP yang sebelumnya 20W-50, kini tersedia dalam SAE 10W-40 untuk berbagai mesin bensin modern. Produk yang hadir sejak 2003 ini diakui konsumen memiliki kualitas bersaing dengan merk asing. Prima XP dgn X’treme Protection memberikan perlindungan maksimal terhadap mesin, menjaga kebersihan, dan membuat mesin tetap optimal pada suhu tinggi.

"Kurang lebih saya pakai Prima XP empat tahun. Saya enggak ada kendala, mesin bersih, tarikan juga lebih enteng. Prima XP paling top deh," kata Tresno, salah satu pengguna Prima XP.

Kepercayaan masyarakat atas 53 tahun dedikasi Pertamina dalam meningkatkan kualitas pelumas sudah tidak diragukan. Terlebih dengan harga terjangkau dan ketersediaan produk yang memadai di sejumlah bengkel dan toko. (WIL/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini