Sukses

Suzuki Titan 115 Tiada Tanding

PT Suzuki Indomobil Sales merilis produk terbaru bernama Suzuki Titan 115. Motor berdesain sporty ini dilengkapi engine terbaru 115 cc dengan fitur akselerasi spontan, tenaga tinggi, dan irit BBM.

Liputan6.com, Jakarta: PT Suzuki Indomobil Sales mengeluarkan produk andalan terbaru bernama Suzuki Titan 115. Motor 4-tak itu dirilis untuk menaikkan volume penjualan dari segmen sepeda motor low underbone.

Malam peluncuran Suzuki Titan 115 digelar meriah di gedung Rama Sinta, Dunia Fantasi Ancol, Jakarta. Beberapa band ternama, seperti ST 12 dan Wali turut memeriahkan acara. Tak ketinggalan hadir pula komedian Ari Untung, Asti Ananta, Ade Namnung, Ohang, Nardji, Rina, dan Dawiyah.

Tiga hari berturut-turut selama 60 jam nonstop, si bintang baru Suzuki itu berhasil membuktikan ketangguhan performa mesin dalam ajang "Uji Ketahanan 5000 Kilometer" di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Melalui ajang uji ketahanan itu, Suzuki Titan 115 berhasil meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Suzuki Titan 115 juga membukukan catatan performa yang mengagumkan atas keseluruhan konsumsi BBM, dengan rata-rata 1:64 di acara "Media Gathering" di Yogyakarta.

"Kami telah mempersiapkan semua aspek keunggulan Suzuki Titan 115, salah satunya adalah desain yang sporty," ucap Joko Utomo, Deputy General Manager Marketing & Planning 2 W PT Suzuki Indomobil Sales. "Sisi lain adalah dari engine terbaru 115 cc dengan akselerasi spontan, tenaga tinggi, dan yang pasti irit bahan bakar."

Suzuki Titan 115 mengusung mesin generasi terbaru SOHC 4-tak 115 cc yang tidak bising, minim getaran, tarikan mantab, dan bertenaga. Pengaplikasian sistem throttle position switch (TPS) dan DC-CDI berfungsi mengoptimalkan efisiensi pembakaran, sehingga konsumsi BBM lebih sedikit. sistem pulsed-secondary air-injection (PAIR) yang berfungsi mengurangi tingkat emisi gas buang yang sesuai dengan standar Euro-2.

Desain sayap mengadopsi gaya sporty motor gede GSX-R. Daya suspensi terasa lebih oke, dengan penggunaan dua jenis putaran yang sesuai dengan beban berat atau ringan. Berbagai fitur lainnya adalah bagasi berkapasitas 8 liter, jok yang tidak terlalu tinggi dan nyaman untuk jangkauan kaki, serta penutup kunci bermagnet untuk mengantisipasi resiko pencurian.

"Mesinnya lebih halus, body lebih stabil. Pantes banget buat masyarakat Indonesia," tutur Khairul Anwar, salah seorang pembalap Suzuki Jelajah Negeri IV.

Melanjutkan rangkaian kegiatan peluncuran Suzuki Titan 115, perusahaan itu juga akan menggelar "Suzuki Jelajah Negeri 2010" yang telah menjadi agenda rutin sejak 4 tahun terakhir.  Tim pembalap Suzuki akan mengelilingi 572 kota dan melintasi tujuh pulau di Indonesia selama 50 hari, untuk membuktikan performa Suzuki Titan 115 yang tiada tanding.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.