Sukses

Yamaha XEON Jajal Pulau Dewata

Yamaha mengundang para jurnalis menjajal skuter matik terbaru XEON. Kendaraan itu merupakan skuter matik dengan teknologi yang mengadopsi sepeda motor balap.

Liputan6.com, Kuta: PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia belum lama ini mengundang para jurnalis, untuk mengikuti city touring menjajal kemampuan XEON, skuter matik teranyar Yamaha. Touring diselenggarakan di Bali yang juga merupakan tempat peluncuran skuter matik pertama Yamaha di 2003 silam.

Etape pertama "Test Ride Yamaha XEON" di Pulau Dewata ditempuh kurang lebih 40 kilometer menuju Hotel Nikko Bali Resort di Nusa Dua. Peserta diberi kesempatan merasakan akselarasi XEON 125 cc dengan melintasi tikungan dan tanjakan.

Pada etape kedua, rombongan menuju Kuta sambil mencoba performa dan kelincahan XEON dalam menaklukkan jalanan padat dan tikungan sempit menuju Bali Ratu Spa, Kuta.

"XEON adalah skuter matik dengan teknologi tinggi," kata Assistant GM Marketing Communication & Motor Sport Yamaha Motor Kencana Indonesia Paulus S. Firmanto. "Teknologinya kita adopsi dari teknologi motor balap sehingga bisa dibilang skuter matik ini adalah yang tercepat di kelasnya."

XEON memang memiliki tampilan yang berbeda ddibandingkan skuter matik sebelumnya. Garis-garis tajam pada desain body membuat kendaraan itu terlihat sporty. Pada tengah batok kepala, kedua lampu senja mengapit air flow. Bahkan, dipertegas desain dua lampu utama yang menyatu dengan sein hingga XEON terlihat lebih stylish.

Teknologi yang diusung XEON Diasil Cylinder itu menjaga mesin tetap stabil saat dikendarai dan daya tahan yang kuat terhadap gesekan. Teknologi forged piston juga diterapkan pada XEON hingga lebih kuat, ringan, dan tahan lama. Saat ini, Yamaha XEON dijual melalui sistem indent online dibandrol dengan harga Rp15,5 juta.(TES/SHA)
 
PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia
Jl. DR.KRT.Radjiman Widyodiningrat
(Jl. Raya Bekasi Km. 23 Pulogadung)
Jakarta 13920
Telp       : (021) 460 7880 (hunting)
Fax        : (021) 460 7848, 460 7849
Website    : www.yamaha-motor.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini