Sukses

Telkomsel Berinovasi Membangun Negeri

Di hari jadi ke-15 tahun, Telkomsel membuktikan kiprahnya sebagai operator paling Inovatif membangun negeri. Ditargetkan, pada akhir tahun ini, pelanggan Telkomsel menembus angka 100 juta pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta: Selama lima belas tahun, Telkomsel melayani masyarakat Indonesia. Sebagai operator pemegang lisensi nasional, Telkomsel bertanggung jawab untuk bisa melayani dengan jangkauan seluruh wilayah di Tanah Air, termasuk di daerah terisolasi sekalipun.

Telkomsel memang senantiasa mengutamakan inovasi teknologi tanpa henti mulai dari 2G, 2,5G, 3G, hingga 4G. Berbagai modifikasi juga terus dilakukan demi mengatasi masalah yang ada, seperti ketersediaan power dengan membangun BTS PICO dan BTS Green.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, pihaknya mengaku senang dan amat berterima kasih pada puluhan juta pelanggan yang setia menggunakan Telkomsel.

"Kita amat berterima kasih sudah dipercaya lebih dari 83 juta pelanggan yang memanfaatkan layanan Telkomsel mulai dari GPRS, 3G, HSDPA, dan kita kini menyiapkan diri menuju era Long Term Evolution yang bisa memberi kecepatan data lebih 100 mega byte per detik (Mbps)," kata Sarwoto.

Selain jaringan, Telkomsel turut berinovasi dalam produk seluler dengan mempelopori kartu perdana di Indonesia melalui Simpati. Tak hanya itu, seiring kian terjangkaunya harga telepon genggam, Telkomsel kemudian mengikuti perkembangan teknologi seluler lewat layanan berbasis data.

Lewat EDGE, GPRS, saat ini pelanggan dapat menikmati Mobile Banking, Mobile Wallet, dan 3G. Kini, Telkomsel meningkatkan berbagai layanan berbasis broadband seperti Langit Musik dan Mobile Advertising, serta berbagai layanan content lainnya.

Telkomsel juga memfasilitasi berbagai layanan umum seperti Polisi dan Rumah Sakit. Mudik Akbar tak luput dari perhatian dengan digelarnya Telkomsel Siaga dan Mudik Gratis setiap tahun. Dilengkapi dengan call center 24 jam, selama tujuh hari nonstop, serta kantor-kantor layanan di seluruh Indonesia. Adanya M-Kios juga mempermudah pelanggan yang ingin mengisi ulang. Hal ini juga berarti Telkomsel ikut membuka mata rantai usaha.

Menurut seorang pelanggan yang puas dengan layanan Telkomsel, fitur provider yang berulang tahun ke-15 ini lengkap dan banyak sehingga memudahkan pemakaian. "Hampir 13 tahun pertama kali pakai hand phone providernya Telkomsel, banyak fiturnya sehingga memudahkan komunikasi, sinyalnya juga sampai ke daerah-daerah," kata seorang pelanggan.

Sebagai pelopor 3G dan LTE pertama di Indonesia, Telkomsel kini melayani dan mengembangkan 24 kota broadband sehingga pelanggan Telkomsel dengan mudah mendapat akses internet berkecepatan tinggi. Sesuai visinya, Telkomsel membangun untuk Indonesia.(BJK/ANS)


PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)
Wisma Mulia 19th Floor,
Jl. Jend. Gatot Subroto No. 42,
Jakarta 12710, Indonesia
Phone        : (+6221) 5240811
Fax             : (+6221) 52906380

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.