Sukses

Hemat Air dengan Molto Sekali Bilas

Molto mencanangkan Gerakan Sekali Bilas untuk menyelamatkan ketersediaan air bersih di lingkungan. Dengan Molto, proses pencucian hanya membutuhkan sepertiga air dari yang biasa dipakai.

Liputan6.com, Jakarta: Molto mencanangkan Gerakan Sekali Bilas untuk menyelamatkan ketersediaan air bersih yang sudah semakin mengkhawatirkan. Dengan Molto Ultra, proses pencucian hanya menghabiskan sepertiga air dari yang biasa digunakan. Alhasil, suplai air di lingkungan pun akan terus terjaga.

Gerakan ini telah dimulai sejak 2009 di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. GSB memperoleh dukungan dari organisasi PKK dan Badan Lingkungan Hidup di Indonesia (BPLHD). Pada tahun ini, GSB merambah ke kota-kota besar lainnya seperti Makassar dan Medan.

Molto berusaha menjangkau 80.000 calon kader pejuang air yang sebagian besar terdiri dari kaum ibu. GSB menjawab kebutuhan konsumen untuk proses pencucian yang lebih mudah, meringankan, dan efisien. Dengan bahan penghilang detergen serta anti-redeposisi, Molto Ultra dapat mencuci bersih hingga ke serat kain hanya dengan sekali proses pembilasan.

"Gerakan Sekali Bilas Molto Ultra adalah pelopor pemberdayaan perempuan menjadi agent of change dalam penghematan dan pelestarian air, melalui edukasi 3P (penghematan, pendayagunaan ulang dan pelestarian air)," ucap Sinta Kaniawati, General Manager Yayasan Unilever Indonesia. "Gerakan Sekali Bilas juga mengajak para komunitas Ibu PKK untuk menghemat air."

Salah satu kader pejuang air, Mimi Suharti mengaku lebih sedikit menggunakan air sejak menggunakan Molto Ultra. Sisa air tersebut kerap ia gunakan untuk memelihara lingkungan seperti menyiram tanaman. Para pejuang ini diharapkan dapat berperan aktif sebagai agen sosialisasi penghematan air di dalam keluarga, masyarakat, dan lingkungan.(WIL/ANS)

PT UNILEVER INDONESIA TBK
Careline Centre (Suara Konsumen)
Gedung Menara Duta
Jl. HR. Rasuna Said Kav. B-9 Kuningan
Jakarta 12910
Telepon      : (021) 525-6344
Faksimile    : (021) 252-2936/44

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini