Sukses

Jamu Sariayu, Sehat dan Cantik Cara Alami

Jamu secara turun-temurun sudah menjadi salah satu bentuk perawatan kesehatan dan kecantikan dalam siklus kehidupan wanita. Potensi ini ditangkap oleh Martha Tilaar Group untuk membudidayakan jamu Indonesia.

Liputan6.com, Cikarang: Boleh dibilang, jamu telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Tak hanya sebagai pengobatan, tapi juga perawatan kecantikan. Melihat potensi ini, Martha Tilaar Group berupaya membudidayakan jamu untuk solusi hidup sehat dan cantik dengan cara alami.

Upaya tersebut hadir di atas lahan seluas 10 hektare dengan nama Kampoeng Djamoe Organik atau KADO yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lebih dari 500 spesies tanaman obat, aromatik dan kosmetik dibudidayakan secara organik dan selaras dengan alam. Bersama tim penelitian dan pengembangan, Martha Tilaar Innovation Center terus berupaya mengembangkan jamu sebagai produk berkhasiat hasil temuan ilmiah yang sudah teruji secara klinis.

Martha Tilaar selaku Founder Martha Tilaar Group menyatakan kebanggaannya dengan jamu Indonesia. "Salah satu yang paling berkesan adalah ketika saya mengunakan jamu sebagai perawatan untuk kesuburan rahim, karena setelah menikah 16 tahun saya tidak kunjung hamil. Alhasil di usia 42 tahun saya akhirnya melahirkan putri saya Wulan Tilaar," katanya. Sejak itulah Martha berkomitmen terus untuk melestarikan dan membudidayakan jamu.

Martha Tilaar Innovation Center membuat konsep produk mulai dari awal. Dengan menentukan bahan aktif yang akan digunakan dari tanaman Indonesia, mengembangkan formula hingga melakukan pengujian terhadap produk akhirnya. Dengan filosofi Herbs for Cycle of Life, Martha Tilaar Group menghadirkan rangkaian jamu Sariayu untuk perawatan kesehatan dan kecantikan yang sesuai untuk gaya hidup wanita modern yang aktif dan dinamis.

Misalnya Sariayu Lancar Datang Bulan dengan ekstrak kunyit, asam, dan kayu manis untuk membantu menjaga kesegaran tubuh saat datang bulan. Sariayu Tea for Slim dengan cita rasa teh yang segar mengandung ekstrak daun jati Belanda yang dapat membantu menurunkan berat badan serta memelihara kesehatan.

Begitu besar peranan jamu dalam kehidupan, Martha Tilaar pun mengadakan kerja sama dengan beberapa universitas besar di dunia untuk terus mengembangkan jamu Indonesia. Saat ini Martha Tilaar Group tengah menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia untuk program magister herbal pertama di Indonesia.

Sebuah impian agar dunia dapat mengakui kehebatan jamu Indonesia sebagai salah satu bentuk pengobatan yang berkhasiat. Mari budidayakan jamu agar wanita Indonesia dapat tampil cantik dengan cara alami.(TES/ANS)

PT MARTINA BERTO
Jalan Pulo Kambing II No. 1
Kawasan Industri Pulogadung,
Jakarta Timur 13930
Telepon    : (021) 460 3717 (hunting)
Faksimile : (021) 460 9353
Website   : www.sariayu.com
                    www.marthatilaar.com
e-mail      : international@martinaberto.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini