Sukses

TOP 1, Pelumas Tepat Kendaraan Anda

"Kontes Mekanik Shop & Drive" menjadi ajang pembuktian PT Topindo Atlas Asia dan PT Astra Otoparts Tbk. dalam menyediakan pelumas berkualitas bagi para pengguna otomotif.

Liputan6.com, Jakarta: Profesi mekanik memegang peranan penting dalam melayani kebutuhan pengguna otomotif. Karena itu, PT Topindo Atlas Asia selaku distributor oli TOP 1 di Indonesia mendukung penuh "Kontes Mekanik Shop & Drive" yang digelar PT Astra Otoparts Tbk. Keikutsertaan TOP 1 kali ini diselaraskan dengan salah satu misi, yaitu menyediakan pelumas berkualitas pilihan dan menjaga persahabatan dengan pelanggan.

Kontes kali ini diikuti oleh 93 outlet Shop & Drive di seluruh Indonesia. Setelah melalui proses seleksi, terpilih sebelas finalis mewakili tujuh wilayah. Para finalis itu akan melaju ke babak grand final untuk memperebutkan gelar The Best Shop & Drive Mechanic.

"Melalui kontes ini, kami ingin mencetak mekanik-mekanik handal dan terpercaya di seluruh jaringan Shop & Drive. Kami akan menilai kemampuan, pengetahuan, dan juga sikap para mekanik," tutur Yusak Kristian, Marketing Manager PT Astra Otoparts Tbk.

Selain sebagai tenaga penjual dan mekanik handal, para peserta diharapkan dapat menjadi seorang konsultan lapangan. Mereka harus mampu menjelaskan dan memberi solusi terhadap sejumlah permasalahan pelanggan. Untuk dapat mewujudkannya, oli TOP 1 menyampaikan sejumlah edukasi seputar dunia otomotif. Termasuk, pemilihan pelumas yang tepat bagi kendaraan.

"Mekanik adalah ujung tombak kami. Tenaga handal ini bertugas menjelaskan mengenai berbagai keunggulan mengenai oli TOP 1. Para mekanik ini juga harus mampu meningkatkan kepercayaan konsumen," ujar Akmeilani, Brand Activation Coordinator PT Topindo Atlas Asia.

Pemenang "Kontes Mekanik Shop & Drive" 2010, Abdul Khoir, mengungkapkan bahwa kendaraan berteknologi modern, terutama yang di atas tahun 2000 mutlak membutuhkan pelumas terbaik. Menurutnya, TOP 1 adalah oli ideal karena menyebar ke seluruh bagian mesin saat mesin dihidupkan.

Tak hanya itu, kata Abdul Khoir, TOP 1 juga tidak akan menjadi encer saat mesin memanas. "Suhu tidak berubah dan kekentalannya mencapai multigrade dari 10 hingga 30," katanya.

Pelumas berteknologi VX12 itu membuat proses pelumasan menjadi sempurna, karena membersihkan sekaligus melindungi mesin dari kotoran dan oksidasi. Selain itu, gas buang pun tidak akan berlebihan sehingga menjadi ramah lingkungan. Pelumas itu telah lulus uji Autobild sejauh 20.000 kilometer.

"Antusiasme masyarakat cukup tinggi, karena TOP1 juga didukung tim marketing yg solid. Mereka memahami TOP 1 adalah pelumas berkualitas tinggi," kata Endang Atmaji, pemilik Shop & Drive Pondok Cabe & Cinere, Jakarta Selatan.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.