Sukses

Yamaha Raih Penghargaan IBBA 2009

Berkat kerja keras dan inovasi tiada henti, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia memperoleh penghargaan sebagai salah satu merek terbaik di Tanah Air. Di ajang The Indonesia Best Brand Award 2009, PT YMKI unggul dalam kategori sepeda motor bebek matic.

Liputan6.com, Jakarta: PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) pada 28 Juli silam menyabet penghargaan The Indonesia Best Brand Award 2009. Di ajang itu, Yamaha mendapat penghargaan sebagai merek terbaik dalam kategori Sepeda Motor Bebek Matic.

Menurut Vice President Director PT YMKI, Dyonisius Beti, Yamaha patut berbangga mendapatkan penghargaan ini. Pasalnya untuk menentukan merek-merek terbaik, pihak MARS Marketing & Research bekerja sama dengan Majalah SWA harus menggelar survei terlebih dahulu di beberapa kota besar di Tanah Air. Survei yang dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan ini dilakukan pada lebih dari 10 ribu responden.

"Yamaha ingin menyampaikan terima kasih kepada konsumen dan responden yang telah memilih Mio sebagai best brand untuk kategori sepeda motor automatic. Dan ini semata-mata adalah pilihan konsumen dan kami sangat berbangga dan berterima kasih kepada konsumen," kata Dyonisius Beti.

PT YMKI yang sudah memproduksi kendaraan roda dua selama 35 tahun di Indonesia, selalu konsisten meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Tak hanya itu Yamaha juga selalu meluncurkan terobosan-terobosan inovatif, seperti produk terbarunya, Mio Sporty dan Mio Soul.

"Mio sendiri yang sudah teruji dipakai oleh tiga juta konsumen selama enam tahun ini tidak pernah ada masalah. Bahkan sangat gampang dipakai dan ini menjadi fokus daripada Yamaha untuk terus mengembangkan mesin yang bandel dan improvement," ujar Dyonisius Beti.

Adapun Kemal E Gani, Chief Editor Majalah SWA sekaligus Ketua Panitia Indonesia Best Brand Award 2009, menyatakan PT YMKI layak menerima penghargaan Indonesia Best Brand Award 2009 karena memiliki keunggulan di segala segi pada setiap produknya. Gani menjelaskan, survei yang menentukan pemenang adalah konsumen. Kemenangan Yamaha memang diakui oleh konsumen.

Penghargaan ini bukan kali pertama diterima Yamaha. Dalam perjalanannya perusahaan ini juga berhasil meraih penghargaan bergengsi, seperti ICSA Award (Indonesian Customer Saticfaction Award), Marketing Award, SQ Award (Service Quality Award), dan Top Brand Award. Bahkan pada Desember 2008, PT YMKI kembali meraih posisi sebagai produsen sepeda motor nomor satu berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Penghargaan-penghargaan ini jadi bukti nyata bahwa PT YMKI selalu di hati masyarakat. Selengkapnya simak di video.(IAN/ANS)

PT YAMAHA MOTOR INDONESIA MANUFACTURING
Jalan Dr. K.R.T. Radjiman Widyodiningrat
(Jalan Raya Bekasi Km 23 Pulogadung)
Jakarta 13920
Telepon  : (021) 4612222
Faksimile: (021) 460 1710

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini