Sukses

Hujan Es Guyur Mekah

Hari ini jamaah haji melanjutkan rangkaian ibadah melontar jamrah. Ini adalah hari ketiga atau terakhir.

Liputan6.com, Mekah: Hujan es sempat mengguyur Kota Mekah, Arab Saudi, Jumat (19/11). Ini membuat sebagian jalan tergenang dan mengganggu aktivitas para jamaah haji, termasuk untuk menuju Masjidil Haram. Hari ini jemaah haji melanjutkan rangkaian ibadah melontar jamrah. Ini adalah hari ketiga atau terakhir.

Sedangkan di Mina, hujan gerimis sempat turun. Kondisi tersebut membuat suhu udara menjadi lebih sejuk bagi para jamaah haji yang melakukan lontar jamrah.

Sebagian jamaah haji melanjutkan rangkaian ibadah melempar jamrah. Bagi mereka yang mengambil nafar tsani atau tinggal di Mina hingga 13 Zulhijah. Sedangkan sebagian besar jamaah Indonesia mengambil nafar awal atau tinggal di Mina hingga 12 Zulhijah.

Usai melontar jamrah di Mina, sebagian jamaah kembali ke pemondokan di Mekah untuk menunaikan salat dan tawaf wada atau tawaf perpisahan di Masjidil Haram. Tawaf wada dilakukan sebelum mereka kembali ke Tanah Air.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini