Sukses

Kembali ke Tanah Air, JJ Menulis Buku

Setelah berkeliling melewati 72 negara sejak 2008, kang Jeffrey ”JJ” Polnaja kembali ke Tanah Air. Ia hendak membagi pengalaman selama berkeliling dengan menuangkannya ke buku.

Liputan6.com, Jakarta: Tekad memperkenalkan Indonesia kepada dunia begitu kuat terpatri di diri kang Jeffrey ”JJ” Polnaja. Salah satu caranya pria asal Bandung, Jawa Barat, memilih berkeliling dunia. Hingga kini Polnaja berhasil mengelilingi 72 negara sejak 2008.

Perjalanan Polnaja dilalui penuh rintangan. Medan berat, hujan dan panas dilalui. Maut sering menghadang saat perjalanan baik saat di padang gurun hingga hutan belantara ketika melintas di bebrapa negara. Namun dari sekian ancaman maut, ia berhasil melewati dengan baik berkat dukungan pemerintah dan sponsor.

Berkeliling dunia dengan membawa pesan damai dilalui menggunakan sepeda motor BMW R 1150 GS Adventure, buatan Jerman. Sepeda motor berkapasitas 1.150 cc itu merupakan limited edition.

Kini Polnaja sudah kembali ke Tanah Air. Ia pun terpikir untuk menuangkan pengalaman dia yang menarik di berbagai negara lewat tulisan. Polnaja hendak menuangkan lewat buku. Hasil dari buku ini nantinya akan digunakan untuk kembali melanglang buana.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini