Sukses

Firmanzah, Dekan Termuda FE UI

Firmanzah adalah sosok muda yang mencoba membawa angin perubahan di salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Pada usia 32 tahun, ia terpilih menjadi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Liputan6.com, Depok: Keasrian Kampus Universitas Indonesia di bilangan Depok, Jawa Barat, memang tak pernah berubah. Tapi di salah satu kampusnya, tepatnya di Fakultas Ekonomi, ada sesuatu yang baru. Pada usia 32 tahun, dekan baru FE UI, Firmanzah, tercatat sebagai dekan termuda lembaga pendidikan prestisius ini.

Setelah terpilih, Firmanzah pun tak segan-segan berdialog dengan para mahasiswa. Mereka boleh menanyakan apa saja kepada sang dekan yang baru menjabat 14 April silam.

Beragam cara kepemimpinan kini memang diterapkan Firmanzah di almamaternya. Terutama, setelah ia pulang menimba ilmu di University of Paris, Prancis. Dua jenjang sekaligus digapai, yakni strata dua dan strata tiga. Boleh dibilang, dosen tamu di Prancis dan Cina yang fasih tiga bahasa ini ingin menggunakan pendekatan baru terhadap mahasiswa.

Memiliki bekal pendidikan gemilang sekaligus pengalaman di dunia bisnis sebagai manajer pemasaran dan pengamat pasar, ternyata tak mudah menepis pandangan miring sebagian orang terhadap Firmanzah. Tak lain karena usianya yang terbilang muda untuk jabatan dekan.

Tapi pesimisme itu tak pernah ditanggapi Firmanzah. Berlandaskan cinta pada dunia pendidikan, ia mempunyai visi besar bagi almamater tercinta. Dan yang jelas, kehadiran Firmanzah telah membawa harapan baru bagi Kampus FE UI. Semoga, semangat yang dibawa dekan muda ini mampu mendorong generasi muda untuk berani maju, melewati tantangan usia.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini