Sukses

Komunitas Anak Muda Tolak Perdagangan Anak

Komunitas Orang Muda Anti Perdagangan Anak dan Eksploitasi Seksual Anak atau KOMPAK menggalang petisi penolakan perdagangan anak serta orangmuda untuk tujuan seksual. Sekitar 100 ribu anak Indonesia terlibat pelacuran di bawah umur.

Liputan6.com, Jakarta: Komunitas Orang Muda Anti Perdagangan Anak dan Eksploitasi Seksual Anak atau KOMPAK berkampanye di kawasan Jalan Sudirman dan Thamrin, Jakarta, Ahad (10/7). Kegiatan ini digelar di tengah ratusan orang saat Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day.

Aksi simpatik ini mengundang rasa ingin tahu warga. Para pengguna jalan kemudian diminta membubuhkan cap dan tanda tangan petisi penolakan perdagangan anak serta orangmuda untuk tujuan seksual. Para anggota KOMPAK berencana mengumpulkan 200 ribu tanda tangan menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang.

Data UNICEF dan Kementerian Sosial mencatat sekitar 1,2 juta anak di dunia dieksploitasi untuk perdagangan seks komersial setiap tahunnya. Di Indonesia, sekitar 100 ribu anak, dengan 30 persennya perempuan, terlibat pelacuran di bawah umur.(WIL/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini