Sukses

Harga Perlengkapan Sekolah Naik

Tahun ajaran baru tiba, saatnya orangtua menguras isi dompet untuk mencukupi berbagai kebutuhan sekolah anaknya. Hal ini tentu merepotkan orang tua terlebih harga perlengkapan sekolah yang naik tiap musim tahun ajaran baru tiba.

Liputan6.com, Grobogan: Tahun ajaran baru tiba, saatnya menguras isi dompet untuk mencukupi berbagai kebutuhan sekolah. Mulai dari berburu seragam baru, sepatu baru, tas baru, hingga peralatan tulis baru sudah menjadi tradisi tahunan bagi orangtua yang memiliki anak sekolah. Tentu saja, tradisi tahunan itu cukup merepotkan karena menguras isi dompet. Terlebih, kini harga perlengkapan sekolah naik dari harga normal, seperti yang terjadi di Grobogan, Jawa Tengah.

Seragam misalnya, jika harga satu setel biasanya dijual Rp 50 ribu, kini menjadi Rp 70 ribu. Demikian juga dengan harga sepatu dan tas. Rata-rata naik 20 persen. Kendati berat, semua itu tetap dibeli demi memenuhi kebutuhan pendidikan sang buah hati. Para pedagang tentu diuntungkan dengan keadaan demikian. Sebab tiap musim tahun ajaran baru, omzet mereka bisa meningkat hingga 200 persen.(BJK/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini