Sukses

Puluhan Seniman Dunia Gelar Pameran di Jakarta

Puluhan seniman dari 20 negara bakal menggelar pameran seni internasional bertema "Reconsidering Earth" pada 8 Juli-8 Agustus 2011 di Ancol.

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 35 seniman dari 20 negara yang tergabung dalam Olympiad Fine Arts Association (OFAA) siap menggelar pameran seni internasional bertema "Reconsidering Earth" pada 8 Juli-8 Agustus 2011 di Outboundholic Resto, Pasar Seni, Ancol, Jakarta. Acara ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Sudiro Pramono mengatakan, pameran ini sebagai wujud dari komitmen yang telah dicanangkan guna memajukan seni rupa Indonesia untuk menembus pasar dunia. "Karena itu, Ancol sangat mendukung keinginan para seniman "Reconsidering Earth" yang tergabung dalam OFAA," katanya di Jakarta, Kamis (7/7).

Sudiro mengatakan, pameran ini sekaligus sebagai momentum Hari Ulang Tahun Jakarta ke-484 dan peluncuran Ecopark Anol sebagai kawasan yang mengusung tema pelestarian lingkungan hidup. "Seniman OFAA adalah seniman yang tergabung saat Olimpiade Beijing 2008, yang memamerkan karya lukis, patung dan video art, yang sebelumnya telah diusung mantan Gubernur DKI Ali Sadikin untuk memajukan seniman Jakarta," ujarnya.

Sementara, Presiden OFAA Lady Lena Kelekian menjelaskan, pameran ini adalah ajang yang sangat baik untuk memperkenalkan seniman OFAA dalam merepresentasikan karya yang memperlihatkan kepedulian pada lingkungan.

Masing-masing seniman nantinya akan meninggalkan satu lukisan yang akan dijadikan sebagai koleksi di musium seni dari berbagai seniman dunia. "Jadi dari karya mereka akan ditinggal satu di sini di bagian Ecopark dan diharapkan menjadi referensi bagi seniman lain," katanya.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini