Sukses

Ribuan Umat Hindu Rayakan Galungan

Hari Raya Galungan bermakna perayaan kemenangan dharma (kebaikan) atas adharma (kejahatan). Umat Hindu di Bali merayakannya dengan bersembahyang bersama keluarga ke pura.

Liputan6.com, Denpasar: Umat Hindu di Bali merayakan Hari Raya Galungan, Rabu (6/7). Sembahyang perayaan Galungan antara lain dilakukan warga di Pura Agung Jagatnatha. Sejak pagi pura ini sudah ramai didatangi umat Hindu dari Kota Denpasar dan sekitarnya.

Di pura terbesar di Kota Denpasar ini, umat Hindu melakukan persembahyangan bersama keluarga memohon keselamatan lahir dan batin kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa. Selain bersembahyang mereka juga memohon tirta atau air suci Galungan.

Hari Raya Galungan dirayakan setiap 210 hari sekali. Galungan bermakna perayaan kemenangan dharma (kebaikan) atas adharma (kejahatan). Selama perayaan Hari Galungan hampir seluruh perkantoran, sekolah, dan pusat pertokoan di Denpasar tutup. Jalanan di seputar Denpasar yang biasanya ramai tampak lebih lengang.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini