Sukses

Ketua MK Kagumi Ceramah Zainuddin MZ

Ketua MK Mahfud MD mengagumi ceramah almarhum K.H. Zainuddin MZ. Ia mengatakan, almarhum adalah sosok orang besar yang berhasil menyadarkan umat beragama di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyukai sosok almarhum Zainuddin MZ. Selain sebagai sosok dai besar, dia juga mengagumi ceramah almarhum.

"Dia orang besar yang berhasil menyadarkan umat beragama. Saya suka dengar ceramahnya," ujar mantan Menteri Pertahanan ini di Gedung MK, Jakarta, Selasa (5/7).

Mahfud menilai Zainuddin adalah penceramah yang mampu memberikan pencerahan bagi mayoritas umat Islam di Indonesia. Di mata Mahfud, Zainuddin telah berhasil membawa umat beragama pada titik keseimbangan rasa cintanya antara agama dan negara.

"Umat Islam yang dulunya fanatik dan kolot bisa jadi umat modern. Ini yang sukses dilakukan beliau," ujar guru besar Universitas Islam Indonesia Yogyakarta itu.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini