Sukses

UJ: Dai Muda Diminta Teruskan Cita-cita

Sebagai murid almarhum Zainuddin MZ, ustaz Jefry al Bukhori mengatakan gurunya kerap meminta kepada dai-dai muda untuk dapat meneruskan cita-citanya sebagai pendakwah.

Liputan6.com, Jakarta: Ustaz Jefry al Bukhori mengatakan almarhum K.H. Zainuddin MZ kerap meminta kepada Dai-dai muda untuk dapat meneruskan cita-citanya sebagai pendakwah. Sebab, saat itu, Dai Sejuta Umat mengaku sudah lelah dan kerap sakit-sakitan.

"Setiap ketemu saya, beliau selalu mengatakan ini adalah saatnya bagi kalian dai muda. Saya sudah lelah dan sakit-sakitan," ujar ustaz yang akrab disapa UJ ini di rumah duka di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7).

Secara pribadi, imbuh UJ, dirinya memiliki hubungan emosional tersendiri dengan almarhum sebagai murid dan guru. "Kita kehilangan macan panggung, orator ulung, yang bisa mempersatukan bangsa tanpa membeda-bedakan asal usul kita," kata ustaz kelahiran 12 April 1973 itu [baca: Meninggal Mendadak, Kyai Zainuddin MZ Belum Sempat Dirawat].(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini