Sukses

Ketua PBNU Kaget Zainuddin Meninggal

Ketua PBNU Said Aqil Siraj kaget dengan kabar meninggalnya Zainuddin MZ. Ia mengatakan, almarhum adalah contoh tokoh agama yang baik meski punya kekurangan juga.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj, kaget dengan kabar meninggalnya KH Zainuddin MZ akibat terkena serangan jantung pada pagi tadi. "Sayapun kaget dengan berita beliau wafat, mudah-mudahan amal baiknya dapat diterima Allah SWT," ucapnya di Jakarta, Selasa (5/7).

Lebih lanjut, Said mengatakan lelaki yang dijuluki dai sejuta umat ini adalah contoh tokoh agama yang baik meski memiliki banyak kekurangan. Oleh karena itu, kekurangan yang dimiliki oleh beliau adalah hal yang biasa lantaran hanya manusia biasa yang selalu memiliki sisi baik dan buruk semasa hidup di dunia.

"Beliau menjadi contoh yang baik, mudah-mudahan dosanya diampuni. Kita mampu melupakan sisi negatifnya. Semua manusia kan pasti ada sisi baik dan buruknya," imbuhnya. Ia juga mengimbau seluruh umat beragama dapat mengintrospeksi dirinya masing-masing. "Marilah kita introspeksi diri masing-masing," tutupnya.(ASW/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.