Sukses

Karsih Juga Sudah Dihukum Pancung?

Ocim tak mempercayai kabar tersebut. Dia minta instansi terkait mengecek informasi soal pemancungan TKI, termasuk nasib anaknya, Karsih.

Liputan6.com, Karawang: Ocim terpukul. Warga Karawang, Jawa Barat, itu mendapat kabar tak sedap, baru-baru ini. Anaknya, Karsih, yang bekerja di Arab Saudi, sudah dihukum pancung, Jumat silam.

Ketika ditemui, Ocim mengaku menerima kabar tersebut melalui pesan singkat. Dalam pesan singkat yang dikirim oleh seseorang bernama Endi Suhendi disebutkan, delapan TKI sudah dihukum pancung selepas Salat Jumat. Seorang di antaranya adalah Karsih yang terancam hukuman mati karena dituduh meracuni anak majikan.

Ocim tak mempercayai kabar tersebut. Dia minta instansi terkait mengecek informasi soal pemancungan TKI, termasuk nasib anaknya, Karsih.

Kegundahan juga dirasakan keluarga Sumartini, TKI asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Mereka mendatangi kantor DPRD Sumbawa meminta pemerintah mengupayakan pembebasan Sumartini dari hukum pancung.

Keluarga mengetahui nasib Sumartini dari surat yang dikirim. Sumartini menghadapi tuduhan yang nyaris sama dengan Karsih, yakni menyisir anak majikannya hingga tewas.

Keluarga menyesalkan Kemenakertrans yang lamban menangani kasus tersebut. Soalnya peristiwa itu sudah dua tahun terjadi. Ironisnya keluarga hanya tahu dari media dan LSM.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini