Sukses

Mengajak Anak Jalanan Bergembira

Komunitas Sahabat Anak dan Dinas Sosial DKI Jakarta menggelar "Jambore Sahabat Anak" yang berlangsung hingga Ahad esok di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta: Lelah namun gembira. Begitulah yang tergambar pada wajah anak-anak jalanan dan telantar saat mengikuti upacara pembukaan "Jambore Sahabat Anak" di kawasan Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7). Mereka gembira karena bisa menikmati kehidupan lain di sela-sela kerasnya menggeluti kehidupan di Jakarta.

"Jambore Sahabat Anak" yang berlangsung hingga Ahad esok didedikasikan untuk anak-anak jalanan dan anak telantar. Sekitar 1.100 anak jalanan Jakarta mengikuti acara yang digagas Komunitas Sahabat Anak dan Dinas Sosial DKI Jakarta itu.

Jambore anak yang bertema "Bermainlah Sahabatku" itu digelar dalam rangka Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 juli mendatang. Tujuannya, mengajak masyarakat untuk mendukung hak bermain bagi anak jalanan dan anak telantar yang acap pula disebut anak marginal.(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini