Sukses

Konferensi Kota Layak Anak Berlangsung Meriah

Ribuan anak dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kirab pelaksanaan Konferensi Kota Layak Anak yang digelar di Solo, Jateng. Mereka saling unjuk kebolehan seni dan kreativitas anak.

Liputan6.com, Solo: Lenggak-lenggok penari anak-anak dengan aneka warna dan aksesoris memenuhi jalanan Kota Solo, Jawa Tengah, baru-baru ini. Mereka turut berpartisipasi memeriahkan Konferensi Kota Layak Anak se-Asia Pasifik yang berlangsung di Kota Solo, 30 Juni hingga 2 Juli mendatang.

Sekitar 2.700 anak dari berbagai daerah di Indonesia punya kesempatan untuk menampilkan berbagai macam atraksi seni dan budaya. Peserta menggunakan kostum adat nasional hingga kebanggaan Kota Solo, Solo Batik Carnival.

Konferensi Kota Layak Anak se-Asia Pasifik diikuti tak kurang dari 20 negara. Kota Surakarta terpilih menjadi Kota Layak Anak karena dinilai berhasil menjalankan program pemeliharaan kesehatan anak, bantuan pendidikan anak, pengadaan taman cerdas, serta kartu insentif anak.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.