Sukses

Ratusan Mahasiswa Berprestasi Dapat Beasiswa

Bakrie Center Foundation memberikan beasiswa pendidikan kepada 150 orang mahasiswa strata satu (S1) yang berprestasi secara akademis. Beasiswa untuk memberikan kesempatan bagi yang tidak mampu mengecap pendidikan lebih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta: Bakrie Center Foundation (BCF) memberikan beasiswa pendidikan kepada 150 orang mahasiswa strata satu (S1) yang berprestasi secara akademis. Tujuan BCF adalah memberikan kesempatan bagi yang tidak mampu mengecap pendidikan lebih tinggi, demikian dikatakan Anindya Novyan Bakrie pendiri BCF kepada wartawan, Senin (27/6), di Jakarta.

Anindya yang kerap disapa Anin itu mengatakan, kegiatan itu telah berjalan selama 2,5 tahun. Setiap tahunnya, sambung Anin, BCF mengirim 150 siswa ke 12 universitas baik dalam maupun luar negeri.

"Ini bukan tanggung jawab sosial. Tapi langsung dari keluarga generasi ketiga Bakrie," ucapnya lagi. Kegiatan BCF, kata Anin, fokus pada dua pilar. Pertama, adalah peningkatan ilmu. Kedua adalah menambah wawasan.

Menurut Anin, BCF memberikan beasiswa ini bertujuan membentuk sumber daya manusia (SDM) siap pakai. Karena itu, dia berharap, tidak sampai 10 tahun ke depan, menghasilkan setidaknya seribu orang yang mampu membangun Indonesia.

"Kita ini fokus tenaga siap pakai. Karena kami melihat perkembangan SDM ini membutuhkan ketelatenan dan waktu dalam persaingan global," jelas Anin.(ARE/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.