Sukses

Puluhan Siswa Ikuti Sunat Massal

Sebanyak 50 siswa dari berbagai sekolah dasar dan taman kanak-kanak di Kota Cimahi dan Padalarang, Jawa Barat mengikuti sunatan massal.

Liputan6.com, Cimahi: Liburan panjang menjadi momen yang dimanfaatkan murid-murid sekolah berwisata atau kegiatan lain. Ada pula beberapa di antaranya mengisi waktu libur dengan ikut khitanan massal. Seperti yang dijalani 50 siswa dari berbagai sekolah dasar dan taman kanak-kanak di Kota Cimahi dan Padalarang, Jawa Barat, Ahad (26/6).

Sejak pagi mereka sudah berkerumun di ruang aula kampus Universitas Jenderal Ahmad Yani Kota Cimahi sebagai penyelenggara kegiatan khitanan massal. Setelah dikumpulkan di ruang aula, satu per satu anak-anak yang lengkap menggunakan busana koko dan sarung dikhitan tim medis.

Selesai khitan, panitia acara memberikan sejumlah hadiah kepada para peserta sunat. Yakni berupa keperluan sekolah.

Diharapkan selama liburan panjang sekolah, anak-anak yang dikhitan bisa beristirahat dan memulihkan kondisi. Sehingga saat kembali ke sekolah, mereka bisa mengikuti pelajaran dengan nyaman.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.