Sukses

Menakertrans Akan Tertibkan PJTKI

Menakertrans Muhaimin Iskandar berjanji bahwa dirinya akan bertindak tegas seperti diktator dalam menertibkan para PJTKI untuk tidak menempatkan para calon TKI kesembarang tempat.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar berjanji akan menindak tegas Perusahaan Jasa Penyalur Tenaga Kerja Indonesia (PJ TKI) yang melanggar prosedur dalam penempatan para calon TKI, terutama di Timur Tengah dan Arab Saudi.

"Saya akan bertindak keras dengan bertangan besi bagi perusahaan yang menempatkan TKI secara sembarangan dengan meminta pertanggungjawabannya, termasuk memberikan sanksi," ujar Muhaimin, Sabtu (25/6).

Muhaimin yang juga menjabat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan, kasus yang menimpa Ruyati, TKI asal Bekasi, Jawa Barat, harus dijadikan cambuk bagi seluruh masyarakat Indonesia. Peristiwa itu bisa menjadi bahan evaluasi kedepan untuk bekerja lebih baik lagi.

Selain itu, Cak Imin panggilan akrab Muhaimin juga menyarankan agar para calon TKI harus mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum diberangkatkan. Sehingga saat tiba di negara tujuan, TKI tersebut bisa lebih matang dalam bekerja.(ADI/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.