Sukses

Mengisi Liburan dengan Melukis Lumpur

Liburan sekolah anak-anak di Purworejo, Jawa Tengah, memanfaatkan bahan-bahan dari alam untuk menghasilkan lukisan. Selain murah meriah, kegiatan ini juga sekaligus menambah ilmu.

Liputan6.com, Purworejo: Libur telah tiba. Saatnya mengisi liburan dengan hal bermanfaat, seperti yang dilakukan anak-anak di Purworejo, Jawa Tengah. Jumat (24/6), ramai-ramai mereka mendatangi sanggar seni rupa di Desa Mranti, Purworejo. Tetapi bukan sembarang kesenian, melainkan seni yang menyatu dengan alam menjadi kegiatan kali ini, yaitu melukis dengan menggunakan lumpur.

Sebelum memulai melukis, mereka mengambil lumpur terlebih dahulu. Sekarang waktunya beraksi. Meski agak susah, mereka tetap semangat, namanya juga belajar sambil bermain. Hasilnya, ada yang menggambar tokoh wayang semar, pemandangan alam, dan lain-lainnya.

Liburan yang murah meriah ini membuat hati mereka gembira. "Senang banget," kata Ayu, salah satu peserta. Liburan ini juga sekaligus menambah ilmu.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini