Sukses

Lumpuh, TKI Dipulangkan Tanpa Dibayar

Akibat disiksa dengan pukulan benda keras di punggung, Imas Marsiah, TKI asal Kampung Kertajaya, Desa Sukajadi, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta, Jabar, lumpuh. Bahkan, ia dipulangkan tanpa menerima upah sama sekali.

Liputan6.com, Purwakarta: Akibat disiksa dengan pukulan benda keras di punggung, Imas Marsiah (35), tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kampung Kertajaya, Desa Sukajadi, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, lumpuh. Korban berangkat ke Arab Saudi pada Desember 2007. Ia bekerja di Hafar Batin, Riyadh, Arab Saudi pada keluarga Tufla Albuduwi.

Imas pun menuturkan kisah pedihnya kepada SCTV, baru-baru ini. Tiga bulan pertama bekerja, perlakuan kasar telah diterimanya dari majikan. Perlakuan kasar semakin menjadi, saat Imas meminta upah bekerja yang telah sepuluh bulan tidak dibayar.

Korban yang sudah dalam kondisi lumpuh akhirnya dipulangkan ke Tanah Air. Hingga kini upah korban belum diterima sama sekali. Korban yang kini tak berdaya hanya bisa tergolek di tempat tidur, mengharapkan pemerintah dan perusahaan pengerah jasa tenaga kerja Indonesia atau PJTKI untuk membantunya.(ARE/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini