Sukses

Pembentukan Satgas TKI Hanya Buang Waktu

Pembentukan Satgas TKI dianggap tindakan yang membuang-buang waktu karena sudah ada lembaga yang fokus mengurus permasalahan buruh migran.

Liputan6.com, Jakarta: pembentukan satuan tugas (satgas) tenaga kerja Indonesia dianggap tindakan yang membuang-buang waktu. Sebab sudah ada lembaga-lembaga yang fokus mengurus tentang persoalan pahlawan devisa ini. Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/6).

Daripada membentuk satgas, menurut Mahfudz, lebih baik pemerintah duduk bersama DPR RI membahas semua persoalan yang membelit para TKI. "Kita duduk lintas komisi dan sektoral. Kita sepakati rumusan-rumusan pembenahan soal TKI. Lalu pemerintah melaksanakan rumusan yang disepakati itu," jelas Mahfudz.

Politisi PKS ini mengatakan pembentukan satgas mengulur-ulur waktu saja. Padahal pemerintah lewat Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan BNP2TKI sudah memiliki kajian-kajian terkait TKI. "Karena itu, moratorium yang telah disepakati antara DPR dan pemerintah merupakan langkah tepat," kata Mahfudz.(ARE/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.