Sukses

Gus Dur Pernah Bikin Raja Fahd Terbahak-bahak

Mantan Presiden Abdurahman Wahid mampu membuat Raja Arab Saudi Raja Fahd tertawa terbahak-bahak. Kisah ini diceritakan adiknya Lily Wahid di Gedung DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Presiden Abdurahman Wahid mampu membuat Raja Arab Saudi Raja Fahd tertawa terbahak-bahak. Kisah Gus Dur yang membuat Raja Fahd tertawa terbahak-bahak diceritakan oleh adiknya Lily Wahid saat rapat dengar pendapat Komisi I dengan Duta Besar RI untuk Arab Saudi Gatot Abdullah Mansyur di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/6).

Ketika itu, menurut Lily, Gus Dur berkunjung ke Arab Saudi dan bertemu Raja Fahd. Dalam pertemuan, Gus Dur bertanya kepada Fahd. "Mungkin ada sesuatu yang tidak Anda (Raja Fahd) mengerti?" tanya Gus Dur. Lalu Raja Fadh segera menjawab pertanyaan Gus Dur itu. "Apa?,"

Gus Dur lantas mengatakan, "Mungkin Anda satu-satunya orang Arab yang tidak berani beristri dua," kata Lily menirukan ucapan Gus Dur. Jawaban Gus Dur langsung disambut tawa oleh raja di negara kaya minyak itu. Bahkan sampai langit-langit mulut Sang Raja terlihat.

Menurut Lily, apa yang dilakukan Gus Dur adalah bentuk diplomasi secara informal kepada Raha Fahd untuk membicarakan salah satu tenaga kerja Indonesia yang terancam hukuman mati. "Saya kira lobi tetap bisa dilakukan asal saja tepat waktunya. Tapi, kok KBRI sekarang tidak mampu menembus lobi kepada keluarga kerajaan," kata Lily.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini