Sukses

Mendiknas Kunjungi Keluarga Siami

Menteri Pendidikan Nasional Muhamad Nuh mengunjungi rumah pengungsian keluarga Siami di Gresik, Jawa Timur, menyusul diusirnya keluarga Siami oleh warga karena berani mengungkap kasus contek massal.

Liputan6.com, Gresik: Menteri Pendidikan Nasional Muhamad Nuh mengunjungi rumah pengungsian keluarga Siami di Gresik, Jawa Timur, Sabtu (18/6). Kunjungan dilakukan Mendiknas menyusul diusirnya keluarga Siami oleh warga karena berani mengungkap kasus contek massal di SDN Gadel II Surabaya.
 
Mendiknas berharap masalah antara Siami dengan warga Gadel Sari Selatan bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Ia pun memberikan apresiasi kepada keluarga Siami dan mempersilakan mereka kembali ke rumahnya di Surabaya. Kendati demikian, M. Nuh berdalih berdasarkan pemetaan jawaban tidak ditemukan adanya kesamaan sehingga para siswa tak terbukti melakukan contek massal. 
 
Sementara Siami, Ibunda Alif, mengaku merasa mendapat kehormatan dengan kedatangan M. Nuh. Namun, ia mengaku masih ingin tinggal di Gresik sampai perselisihannya dengan warga Gadel mencair. Pendapat serupa juga dikemukakan Alif.(ADI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini