Sukses

Partai Demokrat Buka Posko Korban Gempa Tarutung

Sejumlah politisi Partai Demokrat Jumat (17/6) mengunjungi lokasi lokasi gempa bumi di Tarutung, Sumatera Utara

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah politisi Partai Demokrat Jumat (17/6) mengunjungi lokasi lokasi gempa bumi di Tarutung, Sumatera Utara. "Kita ada sekitar 20 orang dengan membawa sejumlah bantuan berencana membuka posko untuk korban gempa Tarutung, " ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Jogny Allen kepada Liputan6.com.

Menurut Johny, gempa yang menimpa Tarutung sangat memprihatinkan, Ia menghimbau pemerintah segera mengatasi bencana ini. "Kemarin Kami kaget mendengar laporan dari tim kami yang dilapangan rumah yang rusak terkena gempa mencapai empat ratusan, tentunya ini memerlukan penanganan," tambah Johny.

Menurut Wakil Ketua umum Partai Demokrat ini selain menyalurkan bantuan, tim Demokrat akan mengumpulkan data-data di lapangan dan akan melaporkannya ke fraksi di DPr dan pemerintah, sebagai bahan untuk penanganan para korban gempa Tarutung.

Meski kekuatannya terhitung sedang, hanya 5,5 skala Richter, dua gempa yang mengguncang Taruntung, Sumatera Utara, Selasa 14 Juni 2011 lalu,  berakibat fatal. Gempa mengakibatkan ratusan  rumah dan bangunan roboh. Getaran gempa juga dirasakan hingga ke beberapa wilayah di Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.