Sukses

<i>Facebooker</i> pun Galang Dukungan buat Siami

Setelah dicemooh wali murid dan diusir dari kampungnya, Siami orangtua Alif yang membongkar aksi mencontek massal di SDN Gadel II, Surabaya, Jawa Timur, mulai mendapat dukungan. Satu di antaranya melalui Facebook.

Liputan6.com, Surabaya: Simpati pada Siami, orangtua Alif, yang membongkar tindakan mencontek massal di Sekolah Dasar Negeri Gadel II, Surabaya, Jawa Timur, kini terus mengalir. Satu di antaranya melalui situs jejaring sosial Facebook.

Akun yang diberi tajuk ""Sejuta dukungan untuk keluarga AL yang bongkar contekan massal di Surabaya" itu sudah memiliki anggota hingga 2.700 orang. Hampir semua komentar menyatakan mendukung untuk berperilaku jujur.

Dukungan terhadap Siami ini muncul setelah sebelumnya ia justru dicerca oleh warga dan wali murid SDN Gadel II lainnya. Mereka ramai-ramai mendatangi rumah Siami, orangtua Alif. Mereka juga menyesalkan tindakan pemerintah kota yang menjatuhkan sanksi pada kepala sekolah dan beberapa guru.

Akibat berbagai tekanan ini akhirnya Siami mendatangi sekolah dan meminta maaf. Namun lagi-lagi, Siami justru dicemooh [baca: Siami Kembali Didemo].

Untuk meninggalkan sekolah pun, Siami terpaksa dikawal petugas kepolisian. Mereka menuding gara-gara tindakan Siami, kepala sekolah dan dua guru diberi sanksi. Kini, Siami dan keluarga bahkan tak tampak lagi di rumahnya. Mereka pulang kampung demi menenangkan diri [baca: Pelapor Menyontek Massal Mengasingkan Diri].

Setelah diberitakan di media massa, kini mulai banyak suara yang mendukung Siami. Selain melalui Facebook, MPR akan mengundang Siami ke Jakarta untuk mengapresiasi kejujurannya.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini