Sukses

Pameran Foto Bung Karno Dibuka Hari Ini

Sebanyak 110 foto Presiden RI pertama, Soekarno, yang belum pernah dipublikasikan kepada masyarakat dipamerkan di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta Pusat, mulai Senin (13/6) hingga 25 Juni 2011 dengan tema "Aku Melihat Indonesia".

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 110 foto Presiden RI pertama, Soekarno, yang belum pernah dipublikasikan kepada masyarakat dipamerkan di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta Pusat, mulai Senin (13/6) hingga 25 Juni 2011 dengan tema "Aku Melihat Indonesia".

"Pembukaan pameran ini akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri pada Senin malam (13/6)," kata Ketua Panitia Pameran Foto Perjuangan Bung Karno, E. Syahrial, saat jumpa pers, Ahad (12/6).

Selain memamerkan 110 foto perjuangan dan barang-barang pribadi Bung Karno, pameran itu juga akan menampilkan suasana pameran dengan nuansa ke-Indonesia-an.

Menurut Syahrial, pameran foto perjuangan Bung Karno bertujuan meluruskan sejarah perjuangan tokoh-tokoh bangsa, khususnya Bung Karno, mengingatkan kembali kepada generasi muda tentang nilai-nilai perjuangan Bung Karno, membangun kembali budaya bangsa untuk menghargai dan menjaga serta mengamalkan nilai-nilai Bung Karno dan menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda bangsa.

Selama pameran berlangsung, kata Syahrial, juga akan diselenggarakan beberapa diskusi, kegiatan kebudayaan, seperti lomba membaca puisi dan lomba pembuatan siluet Bung Karno dan lainnya. (ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.