Sukses

Melepas Penat di Hamparan Bunga

Lepaskan kelelahan dengan bersantai di Taman Bunga Nusantara. Taman ini merupakan taman display bunga pertama dan terbesar dengan dilengkapi berbagai koleksi tanaman berbunga yang unik dan terkenal dari seluruh dunia.

Liputan6.com, Cianjur: Lokasinya tak jauh dari Pasar Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Persisnya di bawah kaki Gunung Gede Pangrango. Itulah obyek wisata Taman Bunga Nusantara yang berdiri sejak 1995. Taman ini merupakan taman display bunga pertama dan terbesar dengan dilengkapi berbagai koleksi tanaman berbunga yang unik dan terkenal dari seluruh dunia.

Ada satu bagian dari lokasi ini yang mirip dengan lokasi-lokasi di luar negeri. Sekitar dua sampai tiga bulan sekali bunga-bunga yang sudah layu diganti dengan yang baru.

Beranjak dari sana, ada taman labirin. Sekilas taman ini terlihat rapi tapi keadaan ini justru membuat bingung karena semuanya kelihatan rapi dan sama. Bentuk taman ini memang diadopsi dari sebuah Taman Maze. Ciri khasnya adalah jalan berliku tak berujung yang membentuk pola.

Di bagian lain, di lokasi seluas tujuh hektare ini, berisi sejumlah wahana permainan mulai dari kereta api mini, mobil gokart, sampai perahu apung yang banyak diminati anak-anak.
 
Mumpung masih ada waktu jangan lupa sempatkan untuk jagung bakar. Dimakan ketika masih panas di tengah hawa dinginnya Puncak memang pas banget. Jangan lupakan juga sekoteng sebagai penutup paling oke. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.