Sukses

Presiden SBY Buka Pesta Kesenian Bali

Presiden melakukan kunjungan kerja dua hari ke Bali untuk membuka Pesta Kesenian Bali (PKB). PKB digelar rutin tiap tahun oleh Pemprov Bali yang melibatkan seniman budaya lokal dan mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja dua hari ke Bali untuk membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-33. Presiden yang didampingi Ani Yudhoyono menurut jadwal berangkat menuju Bali pada Jumat (10/6) pukul 10.00 WIB dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

PKB adalah perhelatan seni yang digelar rutin setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Bali yang melibatkan seniman budaya lokal dan mancanegara. Pembukaan PKB oleh Presiden Yudhoyono pada Jumat malam diselenggarakan di teater terbuka Taman Budaya Denpasar. Tema PKB 2011 adalah "Desa Kala Patra: Adaptasi Diri dalam Multikultur".

Ajang kali ini diselenggarakan berbarengan Bali World Culture Forum dan Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional 2011. PKB diselenggarakan pada 11 Juni hingga 9 Juli 2011 yang dimulai parade kesenian pada 11 Juni 2011 pukul 14.00-17.00 WITA di Jalan Suropati, Denpasar. Setelah membuka PKB 2011, SBY kembali ke Jakarta pada Sabtu siang.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini