Sukses

Oppie-Ian Didapuk Jadi Duta Lingkungan Hidup

Penyanyi Oppie Andaresta dan vokalis band Raja, Ian Kasela, dikukuhkan sebagai Duta Lingkungan Hidup 2011 oleh Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta.

Liputan6.com, Jakarta: Penyanyi Oppie Andaresta dan vokalis band Raja, Ian Kasela, dikukuhkan sebagai Duta Lingkungan Hidup 2011 oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta. Dua selebritas ini didapuk sebagai duta lingkungan saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Ahad (5/6).

Sebelumnya, Menteri Lingkungan Hidup dan sejumlah pejabat Kementerian Lingkungan Hidup bersepeda bersama komunitas pencinta sepeda dan masyarakat. Mereka juga melakukan penanaman pohon di sekitar panggung utama arena Pekan Lingkungan Indonesia yang sudah berlangsung sejak Rabu silam.

Oppie sempat menyanyikan empat lagu bertema cinta lingkungan, di antaranya Green, Hijau, dan Gosok Gigi. Adapun kegiatan bersepeda juga dimeriahkan pembagian kupon berhadiah sepeda, telepon genggam, kipas angin, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Hari Lingkungan Hidup diperingati setiap 5 Juni. Puncaknya akan berlangsung di Istana Negara pada Selasa atau 7 Juni mendatang dengan pemberian penghargaan Kalpataru, Adipura, dan Adiwiyata oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.