Sukses

Anggun: Saya Bangga Jadi Perempuan

Untuk kesekian kalinya penyanyi Anggun C Sasmi kembali ke Tanah Air. Anggun datang ke Indonesia ingin berbagi tentang lingkungan terkait dengan pekerjaan lainnya sebagai duta FAO untuk PBB.

Liputan6.com, Jakarta: Penyanyi Anggun C Sasmi belum lama ini kembali ke Indonesia. Kedatangan Anggun ke Tanah Air tidak hanya untuk mempromosikan album terbarunya, tapi sekaligus menjalankan tugasnya sebagai Goodwill Ambassador atau Duta FAO (Badan Pangan Dunia) PBB. FAO atau Food and Agriculture Organization mengemban misi internasional untuk memerangi kelaparan.

Bagi Anggun tugas mulianya sebagai Duta FAO tak lepas dari kepeduliannya terhadap persoalan, seperti kemiskinan dan lingkungan, yang melingkupi dunia. Semestinya, kata Anggun, Indonesia sebagai negara besar harus mulai mencurahkan perhatiannya kepada masalah lingkungan. "Contohnya soal hutan bakau. Banyak pekerjaan dan manfaat yang bisa diambil dari bakau," ujar Anggun.

Anggun mengaku tak merasa terbebani dengan tugasnya ini. Menurut dia, pekerjaan jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas pasti akan ada hasilnya. "Yang aku mulai lakukan dari hal kecil adalah mendaur ulang sampah," ucapnya.

Menyoal album terbarunya, "Echoes", Anggun menegaskan bahwa lirik dalam lagu-lagunya sangat sederhana tapi memiliki makna yang dalam. Album yang berisikan 17 lagu ini mengusung tembang unggulan "Hanyalah Cinta". "Ini adalah album yang pertama diproduksi sendiri," ujar Anggun [baca: Lewat Musik, Anggun Ingin Berbagi Cinta].

Terakhir Anggun berpesan, berbesar hati dan berbanggalah jadi perempuan. Itu karena perempuan kunci dunia, dan sebuah kekuatan tersendiri. "Saya banggga sekali jadi perempuan," kata Anggun.(IAN)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.