Sukses

Bagir Manan Dirawat

Ketua Dewan Pers Prof. Dr. Bagir Manan SH, MCL, sejak Jumat petang mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, setelah mengeluh merasakan sakit di bagian dadanya.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Dewan Pers Prof. Dr. Bagir Manan SH, MCL, sejak Jumat (3/6) petang mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, setelah mengeluh merasakan sakit di bagian dadanya. "Keluhannya dada kiri terasa sakit," kata Ketua Komisi Hukum Dewan Pers, Wina Armada Sukardi, dalam pesan singkatnya.

Bagir Manan sebelum menjabat Ketua Dewan Pers periode 2010-2013 adalah Ketua Mahkamah Agung pada 2001-2008. Ia dilahirkan di Desa Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, pada 6 Oktober 1941. Dia meraih guru besar bidang hukum dari Universitas Padjajaran Bandung, Jawa Barat. Ia juga pernah menjadi Rektor Universitas Islam Bandung.

Semasa menjadi Ketua MA pada 2001, Bagir Manan membuat satu keputusan penting dalam ranah hukum politik negeri ini manakala ia menandatangani keputusan untuk memberhentikan KH Abdurahman Wahid selaku Presiden RI karena keputusannya, antara lain menyatakan membubarkan Dewan Perwakilan Rakyat.

Berbagai kalangan telah menyampaikan ucapan lekas sehat kepada Bagir Manan melalui istrinya, Komariah.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini