Sukses

Pengungsi Dieng Mulai Terserang ISPA

Untuk menghindari timbulnya penyakit infeksi saluran pernapasan, sekitar 270 pengungsi yang menempati gedung Balai Desa Batur, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jateng, diperiksa oleh petugas dinas kesehatan.

Liputan6.com, Banjarnegara: Bau belerang yang keluar dari Kawah Timbang, Gunung Dieng, hingga kini semakin menyengat. Untuk menghindari timbulnya penyakit infeksi saluran pernapasan, sekitar 270 pengungsi yang menempati gedung Balai Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, satu per satu diperiksa oleh petugas dinas kesehatan.

Sebagian pengungsi ternyata sudah ada yang terserang ISPA meski masih belum mengkhawatirkan. Selain mendapat obat-obatan generik secara gratis, para pengungsi juga mendapat jatah makan. Selain itu, Pemprov Jateng meminta warga yang berada di radius dua kilometer yang masih bertahan di rumah mereka untuk segera mengungsi.

Secara keselurhan, jumlah pengungsi akibat aktivitas Gunung Dieng sudah mencapai 1.200 jiwa. Hingga kini status Gunung Dieng dalam level siaga.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.