Sukses

TKI Korban Kecelakaan Kerja Mengadukan Nasib

Indrayana Samaini, seorang TKI yang terluka mendatangi Kantor LBH di Jakarta, untuk meminta perlindungan dan menyelesaikan permasalahannya dengan PJTKI dan perusahaan tempatnya bekerja di Malaysia. Sayangnya, LBH tutup karena sedang libur.

Liputan6.com, Jakarta: Indrayana Samaini mendatangi Kantor Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Kamis (2/6). Bekas tenaga kerja Indonesia di Malaysia ini hendak mengadukan kecelakaan kerja yang dialaminya ketika di Negeri Jiran. Kecelakaan kerja tersebut membuat wajah, tangan, punggung, dan dadanya penuh bekas luka bakar.

pemuda asal Kalimantan Barat ini korban kecelakaan kerja di sebuah perusahaan di Malaysia. Pengobatan terhadap dirinya dirasa tidak maksimal. Bahkan, ia diminta pulang ke Indonesia oleh perusahaan tempatnya bekerja. Karena merasa tak dilindungi, Indrayana meminta perlindungan sekaligus mengadukan pengerah jasa TKI atau PJTKI dan perusahaan tempatnya bekerja di Malaysia.

Sayangnya, Kantor LBH tutup karena memang sedang libur. Indrayana akhirnya meninggalkan LBH. Ia hanya berharap LBH bisa membantunya karena pengaduannya ke Kementerian Luar Negeri sampai sekarang belum membuahkan hasil.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini