Sukses

Pelaksanaan SNMPTN di UI Dijaga Ketat

Pelaksanaan SNMPTN dilaksanakan secara serentak di sejumlah kampus di Indonesia. Salah satunya dilaksanakan di Kampus Universitas Indonesia (UI). Tahun ini UI akan menampung mahasiswa sekitar 1.200 orang.

Liputan6.com, Depok: Pelaksanaan ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) digelar di kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Selasa (31/5). Sejumlah ruang kuliah di beberapa fakultas yang dipakai ruang ujian sudah disterilkan sejak pagi tadi. Petugas pengawas di setiap ruangan berjumlah empat hingga enam mahasiswa. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya praktik perjokian.

Mata pelajaran yang diujikan hari ini antara lain, tes potensi akademik dan bidang studi dasar. Universitas Indonesia dalam penerimaan tahun ini akan menampung mahasiswa baru berdasarkan tiga klasifikasi. Yakni SNMPTN undangan atau dulu yang lebih dikenal dengan PMDK, Seleksi Masuk UI atau SIMAK UI, serta SNMPTN.

SNMPTN di Kampus UI diikuti enam ribu siswa. UI sendiri tahun ini akan menampung mahasiswa sekitar 1.200 orang dari jalur seleksi.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini