Sukses

Film Kentut Beraroma Komedi dan Kritik Sosial

Di tengah gencarnya film nasional bernuansa horor dan hantu tak bermutu, ada film Kentut. Film besutan Deddy Mizwar ini dikemas dalam bungkusan komedi dan dibumbui dengan kritik sosial terhadap kondisi bangsa.

Liputan6.com, Jakarta: Di tengah gencarnya film nasional bernuansa horor dan hantu tak bermutu, ada film Kentut. Film besutan Deddy Mizwar ini dikemas dalam bungkusan komedi dan dibumbui dengan kritik sosial terhadap kondisi bangsa.

Pemutaran perdana film Kentut di PPHUI, Kuningan Jakarta, Senin (30/5) malam dihadiri insan film dan media. Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD yang sedang menjadi sosok hangat pemberitaan nasional berkaitan dengan kasus dugaan suap mantan bendahara umum Partai Demokrat, juga hadir. Usai menyaksikan film Kentut, Mahfud hanya berkomentar film ini menarik dan punyak banyak nilai positif. Mahfud tak banyak menjawab pertanyaan pers dan langsung meninggalkan ruangan. 

Dari kalangan birokrasi pemerintahan yang terlihat hadir menyaksikan pemutaran perdana film Kentut adalah Plt Dirjen Nilai Budaya, Seni dan Film, Ukus Kuswara. Ukus mengatakan, Kemenbudpar mendukung karya film besutan aktor kawakan Deddy Mizwar ini.

Menurut Ukus, film Kentut mengajarkan kepada masyarakat untuk selalu berpikir positif.

"Kami sangat mendukung film-film yang mengandung kritikan membangun dan juga memberikan solusi-solusi bagi kondisi bangsa," katanya.

Film Kentut yang dibintangi antara lain, Deddy Mizwar, Iis Dahlia, dan Anwar Fuadi itu bercerita tentang pemilihan bupati dengan segala permasalahan dan intrik-intrik politik di dalamnya. Film ini dibungkus dengan kemasan komedi. (ANT/Vin)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini