Sukses

Lima Negara Ikuti Pesta Kesenian Bali

Meski peserta dari negara asing berkurang dibandingkan tahun lalu yang berjumlah tujuh negara, kehadiran seniman asing dan berbagai daerah mampu membangkitkan gairah masyarakat Bali dalam bidang kesenian.

Liputan6.com, Denpasar: Tim kesenian dari lima negara sahabat berencana ikut memeriahkan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-33 di Taman Budaya Denpasar, Bali, yang akan digelar 10 Juni hingga 9 Juli 2011. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Ketut Suastika, Sabtu (28/5).

Suastika menuturkan lima negara, yakni Amerika Serikat, India, Malaysia, Jepang, dan Australia, menyatakan keinginan mereka akan tampil dalam pementasan. Selain itu, tidak menutup kemungkinan juga mereka akan ikut pawai budaya bersama duta seni berasal dari Bali dan sebelas provinsi lainnya seiring aktivitas seni tahunan seniman di Pulau Dewata.

Suastika menambahkan meski peserta dari negara asing berkurang dibandingkan tahun lalu yang berjumlah tujuh negara, ia berharap kehadiran seniman asing dan berbagai daerah mampu membangkitkan gairah masyarakat Bali dalam bidang kesenian. Selain itu, kerja sama tersebut bisa berjalan lebih baik serta menguntungkan seluruh pihak, saat ini maupun pada masa yang akan datang.(ADI/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.